Jumat, 20 Mei 2016

Tips Memilih Dress Sesuai Bentuk Tubuhmu

You can wear anything you want, tapi ada beberapa siluet baju yang lebih cocok untuk bentuk tubuh tertentu daripada bentuk tubuh yang lain.
Memilih baju yang sesuai dengan bentuk tubuh bisa membuat dirimu lebih percaya diri, karena pilihan yang tepat akan menonjolkan fitur badan yang paling terlihat baik, dan menyiasati fitur badan yang kurang flattering.
Secara umum, ada empat tipe bentuk badan, yaitu hourglass, apple, rectangle, dan pear. Keempat bentuk ini dikategorikan sesuai dengan proporsi bagian atas dan bagian bawah badan kamu.
HOURGLASS
Bentuk badan hourglass atau jam pasir ditandai dengan proporsi bahu dan pinggul yang sama, seperti yang terlihat pada jam pasir. Bagian atas dan bawah tubuh disambungkan oleh pinggang yang kecil.
Untuk bentuk badan ini, pilihlah wrap dress alias dress yang dilengkapi dengan potongan layer, atau dress dengan bahan ringan yang menempel dengan kulit.
APPLE
Seperti bentuk buah apel yang besar di atas dan semakin mengecil ke bawah, orang dengan bentuk badan apel punya bahu yang lebih lebar daripada pinggul.
Dress yang tepat untuk bentuk badan apel adalah sleeveless dress yang melebar di bagian bawah. Hemline yang lebar memberikan ilusi pinggul yang seimbang dengan proporsi bahu.
RECTANGLE
Si pemilik badan rectangle memiliki proporsi bahu, pinggang, dan pinggul yang sama besar. Proporsi ini membuat badan terlihat kurang curvy, dan biasanya dimiliki oleh para model runway.
Karena badan yang cenderung kurus, biasanya badan rectangle nggak perlu repot memikirkan dress seperti apa yang sebaiknya dipakai. Saran CG!, pakailah dress dengan detail ruffle di bagian atas dengan rok berpotongan skater atau A-line.
PEAR
Bentuk badan inilah yang paling sering ditemukan pada cewek Asia: pear. Nggak beda dengan buah pear yang kecil di bagian atas dan semakin membesar, pemilik badan pear punya bahu yang kecil, namun punya pinggul yang lebar.
Supaya nggak terlihat terlalu curvy, kamu bisa siasati pakai dress dengan shoulder pads. Shoulder pads bisa membuat siluet badanmu lebih seimbang. Pilihlah rok yang nggak melebar atau menyempit, melainkan tetap lurus. Now you know!














sumber: http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/8369/Tips-Memilih-Dress-Sesuai-Bentuk-Tubuhmu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar